Sabtu, 03 Maret 2012

Dance Hip-Hop Bagus untuk Kesehatan

Hip Hop Dance: Sehat dan Ceria
Tambah keceriaan anak di rumah dengan mengajaknya senam hip hop! It’s gonna be fun!
Di balik keceriaan musiknya, hip hop  dance  juga sangat menyenangkan. Selain itu, hip hop dance membuat badan bergerak aktif dengan gerakan yang mudah dipelajari.
Jadi, jika anak malas berolahraga, hip hop dance  bisa dijadikan alternatif. Ingat! Menggerakkan tubuh secara rutin akan menyeimbangkan energi yang didapat dari makanan, mengurangi stres, tidur lebih nyenyak, dan tak mudah lelah sehingga anak bisa memaksimalkan dirinya.
So , tunggu apa lagi, segera ajak anak bergerak mengikuti beberapa gerakan hip hop dance  yang mudah dipraktikkan ini. Anak pasti lebih bersemangat untuk berolahraga.
Jack in the Box
- Buka kaki selebar bahu, posisi badan tegak.
- Rapatkan kedua lutut, telapak kaki mengarah ke dalam, bungkukkan badan ke samping kanan. Kepalkan tangan, letakkan di depan dada, dan angkat siku ke atas.
- Buka lutut dan telapak kaki mengarah ke luar. Tarik siku tangan dan badan ke belakang (dengan posisi badan tetap condong ke kanan). Lakukan pada sisi tubuh yang lainnya.
Shuffle
- Angkat kaki kanan setinggi perut. Miringkan tubuh ke kanan dengan posisi agak condong ke depan. Angkat kedua tangan dengan posisi tangan terkepal di depan dada.
- Tarik badan ke belakang (posisi badan tetap condong ke kanan), turunkan kaki kanan ke depan kaki kiri, dan turunkan kedua tangan di depan paha. Kemudian lakukan hal yang sama pada kaki kiri.
Reebok
- Luruskan dan angkat kaki kanan ke samping. Condongkan tubuh ke kiri. Angkat tangan kiri ke samping atas.
- Naikkan lutut kanan dan turunkan tangan kiri dengan posisi siku di samping perut.
- Naikkan tangan kiri. Bersamaan dengan itu turunkan kembali kaki kanan sambil melompat ke samping kanan dimana kaki kiri menggeser menutup gerakan. Selanjutnya lakukan pada kaki yang satunya.
Slide
- Posisi kaki selebar bahu, serongkan badan dan tundukkan mengarah ke kanan, tekuk kaki kanan, dan angkat tangan kiri ke samping kanan.
- Ayunkan tangan kiri ke kanan (dalam posisi tetap setinggi bahu). Bersamaan dengan itu, tarik kaki kiri menempel ke kaki kanan. Lalu tutup dengan posisi badan tegak. Lakukan pada kaki yang satunya lagi.
Salsa Slide
- Rentangkan kedua tangan ke depan (setinggi bahu). Arahkan punggung telapak ke depan dengan posisi jari-jari terbuka. Angkat kaki kanan membentuk sudut 45 derajat.
- Mundurkan kedua tangan ke depan dada dan kaki kanan turun menyilang di samping kaki kiri. Saat melakukan ini, condongkan tubuh ke kanan.
- Lalu rentangkan kedua tangan ke samping dan geser kaki kiri melebar satu langkah ke kiri. Ulangi gerakan yang sama pada bagian tubuh yang satunya lagi.

Sumber : http://m.tabloidnova.com/Nova/Kesehatan/Umum/Hip-Hop-Dance-Sehat-dan-Ceria

1 komentar: